banner image

Inilah Momen Terbaik Ramadhanku


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bicara tentang ramadhan yang sudah kita lalui selama satu bulan ini, pastinya ada satu momen paling berharga yang tidak bisa dilupakan. Saya sendiri tidak akan bercerita momen apa yang menurut saya sangat berharga tapi mungkin sedikit tulisan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


Bulan ramadhan kita harus menahan segala hal mulai dari lapar, minum, amarah, dan perbuatan buruk lainnya. Lantas bagaimana saat kita dihadapkan pada situasi dimana semua itu tidak bisa ditahan. Misalnya saat ada permasalahan atau kita sedang tertimpa bencana. Pasti sedih bukan? Lantas, bagaimana kita harus menyikapinya?

Sahabat, hidup ini bagaikan roda yang berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Jika saat ini atau beberapa hari yang lalu kamu sedang tertimpa suatu musibah maka yang harus kamu lakukan pertama adalah bersyukur. Kenapa? Karena tandanya Allah masih sayang dengan kamu. Anggap musibah yang menimpa kamu adalah ujian atau teguran dari Allah agar kamu bisa lebih dekat denganNya.

Tidak ada ujian yang tidak berlalu. Laut yang pasang ada kalanya juga akan surut. Semua hanya perkara waktu. Apakah kita bisa bersabar sampai waktu itu tiba atau sebaliknya? Mendapat ujian di luar bulan ramadhan itu sudah biasa tapi mendapat ujian di saat bulan ramadhan itu luar biasa.

Di bulan yang penuh berkah, jika kita masih bisa bersabar maka, setiap kesabaran kita akan dilipatgandakan.

Jika di saat bersedih kita masih mengingat Allah Swt, maka Dia juga akan mengingat kita.

Sahabat, saya percaya bahwa kita yang diberikan ujian di bulan ramadhan ini adalah orang-orang pilihan. Allah sedang menguji kekuatan kita, apakah di saat itu kita masih bisa menahan amarah, memaafkan, dan menjaga puasa kita. Semua itu adalah ujian untuk membuktikan bahwa kita mampu menjadi yang terbaik di hadapanNya.

Allah Swt berjanji bahwa bersama kesulitan pasti ada kemudahan. Saya yakin jika saat ini kita sedang bersedih pasti di hari lainnya Dia gantikan dengan kebahagiaan tiada tara.

La tahzan, Innallaha ma'ana. Jangan pernah bersedih, sesungguhnya Allah selalu bersama kita. Kita tidak pernah kehilangan apapun selama Allah masih bersama kita. Bersabar menghadapi ujian adalah kuncinya. Yakinlah, bahwa semua akan indah pada waktunya.

Kupu-kupu yang cantik juga dulunya berasal dari ulat yang menjijikan. Andai dia tidak mampu melewati fase menjadi kepompong maka, ia tidak akan bisa menjadi kupu-kupu yang disukai semua orang.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Inilah Momen Terbaik Ramadhanku Inilah Momen Terbaik Ramadhanku Reviewed by Wonderful Life on Juni 02, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.